free stats

Cegah penyebaran Covid -19, Kementrian Kominfo Adakan Uji Coba Video Confrence

Andalas-Time.com– Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan peningkatanĀ  komunikasi dan publikasi dengan mengadakan uji coba video confrenceĀ  dengan seluruh Dinas Kominfo se Indonesia termasuk kota Payakumbuh.

Dengan adanya video confrence ini Dinas Kominfo di seluruh Indonesia berperan aktif dalam penyebaran informasi penting.

“Untuk itu kementrian telah membuat sebuah aplikasi untuk peningkatan informasi, sehingga nantik apapun informasi datang dari pusat diberitahukan melalui video confrence,” Ujar Kepala Dinas Kominfo Jhon Kenedy usai melakukan video confrence, Selasa(24/3/2020).

Jhon Kenedy atau yang akrab disapa JK menjelaskan apapun bentuk informasi, seluruh kepala dinas kominfo se Indonesia akan mendengar perintah terbaru melalui video confrence dan setelah itu dilanjutkan oleh kominfo ke masyarakat.

“Tadi itu telah di uji coba oleh Kementrian termasuk kita dari Payakumbuh ikut dlm video confrence dan uji coba berlangsung dengan sangat mulus,” terang JK

Lebih lanjut JK mengatakan Kedepan kalaupun ada Video atau Tele confrence nanti akan dikabarkan kapan akan dilaksanakan. Karena kita adalah daerah yang sudah tergabung dalam sistim tele confrence.

“Di Payakumbuh kita sudah melakukan uji coba melakukan rapat-rapat bersama Wali Kota dan Sekda dan sudah dilakukan seminggu yg lalu dengan aplikasi video confrence yang ada di android playstore. Sebelum kementrian menginstruksikan alhamdulillah kita sudah memulainya 1 minggu yg lalu,”Pungkas JK

Diharapkan dengan adanya video confrence ini, penyebaran informasi serta rapat tetap bisa dilakukan dan dapat mencegah masuknya penyebaran Covid-19 ke Kota Payakumbuh yang alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang tedeteksi +Covid-19. (Gie)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *