free stats

Harapkan Padang Terhindar Virus Corona, Wako Mahyeldi Minta ASN Shalat Tahajud Setiap Malam

Andalas-Time.com– Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Padang, untuk selalu waspada dan mendengarkan arahan serta kebijakan yang diberikan oleh pemerintah, mengingat Padang saat ini tengah dalam kondisi waspada coronavirus disease (covid-19).

“Saat ini 5 provinsi tetangga di luar Sumatera Barat (Sumbar) sudah positif corona. Maka itu kita perlu betul-betul waspada dan sama-sama berupaya menekan supaya virus ini tidak masuk ke kota yang kita cintai ini,” imbuh Mahyeldi sewaktu rapat evaluasi dan koordinasi pengantisipasian covid-18 antara Pemko Padang bersama unsur Forkopimda dan beberapa pimpinan Ormas Islam di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (23/3/2020).

Dari informasi terkini per 23 Maret 2020, untuk Kota Padang masih tercatat 0 (nol) terkonfirmasi corona dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 26 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 orang dan Pelaku Perjalanan ke daerah/negara Terjangkit (PPT) sebanyak 643 orang.

Terkait musibah wabah corona ini, pemimpin yang juga seorang da’i itu juga menganjurkan masyarakat untuk lebih menguatkan lagi hubungan dengan Allah SWT.

“Kepada ASN kita juga sudah tugaskan agar melaksanakan shalat tahajjud setiap malam di samping menjaga shalat lima waktu. Kemudian mari senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diri kita, keluarga kita, masyarakat kita, daerah kita dan bangsa kita ini terjauh dari virus corona tersebut. Karena hanya kepada Allahlah kita meminta pertolongan.”

“Semoga Allah SWT akan memberikan pengobatan yang tepat dan jalan yang pas, sehingga yang sudah terkena dan daerah yang positif corona akan cepat diselesaikan. Dan mudah-mudahan dengan upaya dan doa serta mujahadah/kesungguhan kita, Allah akan berikan yang terbaik untuk kita semua,” harap wako berdoa.(Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *