free stats

Sinergitas Pemko dan Forkopimda, Ketua DPRD Hamdi Agus Junjung Tinggi Semangat Kebersamaan

Andalas-Time.com- Sinergitas antara unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh dengan pemerintah (Walikota dan jajaran-red) begitu terasa. Hal ini sebagaimana terlihat nyata, di saat para “orang-orang besar” di Payakumbuh tersebut meresmikan Pos Terpadu di kawasan Pos Kota Payakumbuh, Senin (24/2).

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hamdi Agus memgungkapkan bahwa DPRD sebagai unsur legislatif mesti seayun selangkah bersama Walikota dan jajarannya yang merupakan pemegang kekuasaan eksekutif.

” Dengan semangat kebersamaan ini banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Hamdi.

Dijelaskan Hamdi, dengan adanya sinergitas ini, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga kota Payakumbuh.

“Adanya pos terpadu binaan Polres Kota Payakumbuh tentu sangat membantu dan meningkatkan kenyamanan masyarakat kota Payakumbuh,” ujar Hamdi kemudian.

“Apalagi dengan adanya aplikasi yang dibuat oleh Polresta Payakumbuh, tentunya penyelesaian permasalahan setiap kasus dan kejadian akan lebih cepat ditangani,” imbuhnya kemudian.

Hamdi Agus juga sangat mengapresiasi program yang dijalankan Polres kolaborasi dengan pemko Payakumbuh tersebut.

“Kita sangat apresiasi sekali, aplikasi Polisiku tersebut sangat membantu masyarakat. Kita bisa melihat angka kriminalitas di Payakumbuh mengalami penurunan, dengan respon cepat dari kepolisian sehingga berbagai kasus ditengah masyarakat bisa dalam waktu singkat ditangani dan diselesaikan,” ucapnya.

Senada dengan itu Kapolresta Payakumbuh Dony Setiawan mengatakan Polres Payakumbuh sangat terbantu dengan didirikannya pos terpadu tersebut.

“Dengan sinergitas ini kita banyak mendapat bantuan, terutama dari Trantib Pasar, mulai dari menangkap curanmor, begal serta penyalah gunaan narkoba,” terangnya.

Dony menjelaskan, sebelum mendirikan pos terpadu, pihaknya telah melakukan surve kepada masyarakat dan pedagang untuk mengetahui apakah pos ini perlu didirikan atau tidak.

“Dari hasil surve kita mendapat tanggapan positif dari masyarakat, banyak masyarakat merasa terbantu dengan adanya pos ini,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Ketua DPRD dan unsur Forkopimda, bersama Walikota Payakumbuh melakukan sosialisasi dengan bersepeda keliling kawasan pasar kota Payakumbuh. (Gie)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *