free stats

M Fikar Dt Rajo Magek Resmi Terpilih Sebagai Ketua BMPN Pauh IX

Andalas-Time.com– Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM. M.Pd rang tuo adat suku tanjuang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX. Acara ini berlansung di Kantor KAN Pauh IX Kuranji, Lantai I, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (25/01/2020) siang.

Dalam pantauan www sumbarindeknews.com di lapangan, pemilihan dilakukan dalam rapat terbuka dalam Mubes BMPN Pauh IX yang dipimpin oleh Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Pauh IX, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM yang didampingi oleh Zul Akmal Naro, Amrizal Rengganis dan Evi Yandri Rajo Budiman Ketua FKAN Pauh IX Kuranji.

Dalam sambutannya, Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM. M.Pd mengatakan, dirinya ingin menjadikan BMPN sebagai organisasi yang bermartabat dan berkemajuan dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk kemajuan nagari dan mari kita bersama – sama membangun nagari melalui BMPN ini.

Kedepan Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek akan memimpin Ketua BMPN Pauh IX Masa periode 2020 – 2025 untuk lima tahun ke depan menyusun kepengurusan yang akan bekerja bersama Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX M Fikar, dibentuklah tim formatur yang mewakili Masing – masing tapian yang berada di Pauh IX ini, tuturnya.

Sementara itu, Irwan Basir Datuk Rajo Alam selaku pimpinan rapat BMPN mengatakan, selamat atas terpilihnya Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek sebagai Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX. Saya mengajak masyarakat dan bundo kanduang, bersatu dalam membangun nagari dengan mengesampingkan ego dan menghormati kesepakatan yang sudah dibuat dalam musyawarah.

Maka pembangunan yang menuju kesejahteraan dan keadilan yang kita Cita – citakan bersama akan terwujud. Mari kita kompak untuk membangun nagari, semua yang berat terasa jadi ringan,” pangkas Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM yang akrab di panggil Datuk IB.

Pada acara Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX di hadiri oleh: Ketua KAN Pauh IX, Ketua FKAN Pauh IX Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman, Rang Tuo, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Sembilan Tapian Kuranji.(Rell/In)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *