free stats

Dinas Pariwisata Sumbar Akomodir Festival Musik Jalanan

Andalas-Time.com- Festival Musik jalanan yang kreatif dilaunching untuk pemusik daerah se Sumbar. Ekonomi kreatif merupakan pilar dari kepariwisataan, ujar Kadis Pariwisata Sumbar Novrial, SE, MA. Ak. didampingi Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Sumbar, Derliati SST MPD pada pembukaan Festival Musik Jalanan se-Sumbar, Sabtu (14/12/2019).

Motivasi menurut UU 23 tentang Kepariwisataan harus ada penyediaan sarana dan prasarana ekonomi kreatif di daerah. Tim turun ke lapangan meninjau para pelaku musik jalanan di berbagai daerah di Sumbar yang sedang beraktifitas dan terjaring 25 peserta yang tampil pada festival ini.

Ada dua tema yang disajikan yaitu lagu andalan dan lagu tematik tentang kepariwisataan. Mereka merupakan aktor pendukung pariwisata Sumbar. Berangkay dari hal itu Dinas Pariwisata Sumbar berusaha memfasilitasi sarana dan prasarana adanya festival ini untuk ekonomi kreatif. Ruang tersebut berbentuk seperti festival dan ada ruang khusus mysik di lobi luar Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Belum diformulasikan secara maksimal kegiatan ini dan akan dievaluasi untuk tindak lanjut ke depan. Dengan adanya dukungan wakil rakyat Padang dan Sumbar
Hadir pada kesempatan itu Elly Thrisyanti mewakili Ketua DPRD Kota Padang, musik merupakan wadah menyampaikan beragam perasaan. Sebagai wakil rakyat kegiatan ini bisa memberikan ruang pada seniman daerah menggali potensi dan mengangkat ekonomi kreatif,acara ini di sponsori anggota DPRD Sumbar Hidayat bersama dinas Pariwisata Sumbar.s/i)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *