free stats

Logo MTQ Nasional 2020 di Sumbar Disayembarakan, Total Hadiah Rp22,5 juta

Andalas-Time.com– Guna mensukseskan alek Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Sumbar 2020, Pemprov Sumbar membuka sayembara pembuatan logo MTQ. Peserta paling lambat dapat mendaftarkan karyanya tanggal 15 November 2019 pukul 23.00 WIB.

Sayembara tersebut merupakan bagian dari sosialisasi dan partisipasi masyarakat terhadap penyelenggaraan MTQ tingkat nasional.

Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal mengatakan sayembara pembuatan logo MTQ ini terbuka bagi siapa saja yakni warga negara Indonesia (WNI). Bisa mengikuti dalam bentuk kelompok maupun perorangan.

“Yang penting, peserta tidak dipungut biaya,”sebutnya Senin (7/10/2019).

Dalam Sayembara logo MTQ akan melibatkan tim penilaian di antaranya, LKAAM, MUI, Wartawan Senior, Budayawan dan Akamdemisi.

“Sayembara ini terbuka bagi siapa saja pada umumnya, yang ingin berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat nasional yang dengan Sumbar menjadi tuan rumah,” katanya kemarin..

Ia menuturkan di dalam sayembara logo MTQ, terdapat beberapa ketentuan di antaranya, logo yang disayembarakan merupakan logo asli dan karya sendiri dibuktikan lewat surat pernyataan.

Logo merupakan gabungan antara logotype “MTQ Nasional XXVIII 2020 Sumatera Barat” dengan logogram simbol, yang mempresentasikan ranah Minang yang mewakili falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabulah, Bapneh Adat Balindung Syarak Mangato Adat Mamakai.

Kemudian, logo harus unik mewakili ciri dan identitas daerah, menarik, berkarakter serta mudah dibaca. Logo mengandung unsur karya Isalami. Tidak menggunakan gambar dan clipart yang hasil unduhan. Konsep dan visual logo tidak merupakan plagiat. Apabila dikemudian hari pemenang terbukti melakukan plagiat, maka secara hukum dapat dibatalkan dan hadiah dikembalikan pada negara.

Selain itu pemenang wajib menyerahkan file asli design logo beserta dokumen aslinya dengan surat pernyataan orisinil karya bermaterai ditandatangani. Keputusan juri tidak dapat diganggung gugat.

Bagi peserta yang berminat dapat mengirimkan karyanya pada email: sayembaramtqsumbar@gmail.com. Karya yang dikirim berisikan dokumen formulir dengan melampirkan unggah scan KTP. Sementara bagi peserta yang mengikuti harus konfirmasi dengan follow akun media sosial Instagram Humas Provinsi Sumatera Barat. Peserta mengirimkan karya dengan bentuk file PDF.

Peserta hanya boleh mengirim satu logo, karya disain logo paling lambat dikirim tanggal 15 November 2019 pukul 23.00 WIB.

“Jadi yang kita proses adalah yang memenuhi syarat,”sebutnya. (Bdr/I)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *