free stats

Cegah Padang Dari Maksiat, Pomal Lantamal II Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Andalas -Time.com–  Mendukung terciptanya Kota Padang yang bersih dan bebas dari maksiat, Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal II Padang kembali menggelar Operasi Yustisi Gabungan yang dimulai Sabtu (28/9/2019) malam hingga Minggu (29/9/2019) dini hari.

Operasi tersebut diikuti unsur Pemerintah Kota Padang bersama pihak terkait lainnya dengan tujuan memberantas segala bentuk penyakit masyarakat (pekat) di kota ini.

Alhasil, dari operasi yang dilakukan mampu menjaring sebanyak 15 wanita dan 6 pria yang kedapatan tengah asyik berada di tempat karaoke, namun tak mampu menunjukkan KTP (Kartu Tanda Pengenal). Selain itu puluhan botol minuman keras yang tidak memiliki izin di sejumlah toko juga ikut diamankan.

Danpomal Lantamal II Padang, Letkol Laut (PM) Dodi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan dan Ketertiban (Hartib) Mayor Laut (PM) Suhawan mengatakan, operasi yustisi ini terutama sekali mengedepankan untuk meningkatkan ketertiban baik di internal TNI maupun masyarakat.

“Selain itu operasi ini juga guna mendukung dan mensukseskan program Padang Bebas Maksiat yang telah dideklarasikan Pemerintah Kota Padang bersama Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat Kota Padang sejak tahun lalu. Di samping itu kita tidak ingin ada prajurit TNI khususnya TNI AL yang terlibat penyalahgunaan Narkoba, prostitusi, minuman keras, dan pelanggaran hukum lainnya”, ungkapnya didampingi Kasi Penyelidikan dan Pengamanan (Lidpam) Mayor Laut (PM) Enriko Sandro usai operasi.

Ditambahkannya, operasi ini akan terus dilakukan karena sesuai dari visi Kota Padang yaitu “Mewujudkan Padang Sebagai Kota yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan, dan Pariwisata Unggul serta Berdaya Saing”.

“Maka itu kita dari Pomal Lantamal II Padang akan terus melakukan operasi agar terciptanya ketertiban, ketentraman dan keamanan di Kota Padang. Bebas dari segala bentuk pekat tentunya,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam operasi tersebut berjalan aman, lancar dan tertib. Dimana terlihat petugas melakukan operasi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Untuk seluruh tangkapan malam itu, setelah didata oleh pihak Pomal Lantamal II Padang, kemudian diangkut langsung ke Mako Sat Pol PP Padang guna proses lebih lanjut.

Sebelum diserahkan, terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh pihak Pomal Lantamal II Padang serta dari OPD Pemko Padang. Dalam kesempatan tersebut hadir Kasat Pol PP Padang Al Amin, Kakan Kesbangpol Padang Imral Fauzi, serta perwakilan masing-masing OPD.(h/i)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *