free stats

Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa Ke Kantor Gubernur Sumbar

Andalas-Time.com- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) Sumatera Barat (Sumbar) sengaja melakukan unjuk rasa ke Kantor Gubernur Sumbar, Selasa, 17 Agustus 2019.

Ratusan mahasiswa itu menuntut pihak pemerintah provinsi untuk segera menyelesaikan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Hari ini ada tiga tuntutan. Kami minta gubernur menyelesaikan Karhutla, menangkap pelaku koorporasi pembakaran, dan memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat terdampak asap,” ujar Koordinator Pusat BEM-SI Sumbar, Ismail Zainuddin kepada awak media.

Dikatakannya, tidak hanya di Sumbar aksi yang serupa juga dilakukan di sembilan titik seluruh Indonesia yang menilai pemprov lamban menangani Karhutla yang kini menyelimuti sejumlah wilayah Sumbar.

“Secara umum, kita minta gubernur menyelesaikan persoalan ini, sebab kami sudah lelah kepada presiden. Saat ini, kami dari BEM se-Indonesia menyatakan mosi tidak percaya kepada presiden,” katanya.

Pantauan dilapangan aksi unjuk rasa berlangsung dari 14.00 hingga 17.30 WIB yang melibatkan 400 mahasiswa dari Unand, Universitas Negeri Padang (UNP), UIN Imam Bonjol Padang, Politeknik Negeri Padang, Universitas Dharma Andalas, Unes Padang, ITP, ATIP, UPI YPTK Padang, STMIK Indonesia, Stikes, dan kampus lainnya.(SS/I)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *