free stats

Wawako Hendri Septa Jemput Aspirasi Masyarakat Kelurahan Andalas.

Andalas-Time.com– Melalui kegiatan Subuh Keliling, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa kembali menjemput aspirasi warganya. Kali ini, Jumat (13/9/2019) wakil wali kota itu mendatangi Musala Al-furqan di Kelurahan Andalas Timur, Kecamatan Padang Timur.
Dia mengatakan, Subuh Keliling dilaksanakan sudah kali kelimanya. Tujuan dilaksanakan Subuh Keliling, selain menjemput aspirasi warga juga untuk menerima masukan, saran dan kritikan terhadap roda pemerintahan yang berjalan saat ini.
Usia menjalani shalat subuh bersama, Wawako Hendri terlebih dahulu menyampaikan tausiah kemudian dilanjutkan diskusi dan dialog bersama. Dalam kesempatan tersebut didapati sejumlah permasalahan diantaranya, penambahan fasilitas pembuatan bank sampah dan meminta solusi karena masyarakat setempat ingin membangun sebuah masjid.
Wawako Hendri mengungkapkan, setiap usulan yang disampaikan saat ini akan ditindaklanjuti secepat mungkin. “Kita akan segera turunkan dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan yang disampaikan masyarakat,” kata Wawako Hendri yang saat itu juga didampingi beberapa OPd.
Wako Hendri berharap, seluruh warga Kota Padang terus memberikan masukan, kritik yang membangun untuk kemajuan Kota Padang kedepan. Sebab tanpa masukan dari masyarakat, tentu pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.
Dalam tausiyahnya, Wawako Hendri kembali menyampaikan kepada jamaah  terutama kepada orang tua untuk selalu menjaga anaknya agar menjauhi perilaku menyimpang seperti narkoba, L9BT serta pergaulan bebas. Ingat, setiap apa yang dilakukan oleh anak-anak, kita akan diminta  pertanggung jawaban oleh Allah SWT dihari kemudian nanti,” jelasnya.
Lebih jauh dijelaskannya, dalam Qs. Al- Anfal ayat 32 yang terjemahannya “Dan (ingatlah) ketika mereka orang-orang (musyrik) berkata: Ya Allah jika ( Alquran) ini benar (Wahyu) dari engkau maka hujanilah  kami dengan batu dari langit atau datangkan kepada kami asap yang pedih.
“Ayat tersebut menggambarkan kepada umat muslim, beginilah perilaku orang-orang musyrik jahiliah zaman dahulu yang tidak percaya terhadap Alquran dan mereke meminta pula azab yang pedih.
Ini adalah suatu perbuatan yang paling keji. Oleh sebab itu kepada bapak ibuk semua, mari kita jadikan Alquran sebagai petunjuk (Huda) bagi kita semua. Mari kita ajarkan Alquran kepada anak-anak kita semua dan semoga anak-anak kita jauh dari perbuatan yang zalim itu,” tutupnya.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa juga menyerahkan bantuan Hibah dari Pemko Padang untuk Musala Al-Furqan sebesar 10 Juta Rupiah yang direalisasikan melalui anggaran perubahan tahun 2020. (H/I).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *