free stats

Walikota Mahyeldi Resmikan Florikultura Indonesia Tahun 2019

Andalas-Time.com– Hari ini Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah meresmikan pembukaan Florikultura Indonesia 2019, bertempat di kawasan perkantoran Balai kota Padang, Jumat (06/09) dipadang.
Sebelumnya Kedatangan Deputi Bidang Pertanian bersama Walikota Padang beserta rombongan disambut tarian-tarian tradisional Sumatera Barat yang telah dipersiapkan panitia.
Dalam sambutannya Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyampaikan,” iven ini dapat berjalan lancar dan sukses serta dapat memberikan kesejahteraan kepada kita semua”, sambut Walikota.
Di tahun 2010 lalu kelompok tani kita sudah bisa mengekspor ke Belanda, akibat keterbatasan dan ketatnya aturan ekspor hal tersebut tidak dapat berlanjut.
Pemukulan Gandang Tasa saat pembukaan Florikultura 2019
Selanjutnya Mahyeldi mengatakan Pemko Padang berharap Kementerian Pertanian dan Kemenko serta Pemerintah Propinsi Sumatera Barat untuk dapat mendukung kegiatan pada bidang florikultura ini.
Sementara itu Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Benni Warlis mengatakan tanaman hias salah satu tanaman yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat diharapkan potensi tanaman hias terus berkembang sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.
Sebelumnya dalam laporannya Panitia Pelaksana Saiful Bahri mengatakan atas dukungan dari kemenko dan kementan Kota Padang ditunjuk menjadi penyelenggara Florikultura pertama di luar Pulau Jawa.
Saat ini Kota Padang akan dilakukan Launching Lubuk Minturun Florist Village sebagai Kampung Tanaman Hias dan kita berharap Deputi Bidang Kordinator Tanaman Pangan beserta rombongan berkenan melakukan peresmiannya. (Rel/I)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *