free stats

Desrio Putra : Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Andalas-Time.com– Usai dikukuhkan sebagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar periode 2019-2024, langsung melakukan silaturahmi dan konsolidasi bersama.

Adapun guna silaturahmi untuk saling mengenal lebih dekat, sehingga dalam melaksanakan tugas poko dan fungsi (TUPOKSI) bisa berjalan baik.

Ketua DPRD Sumbar Sementara Desrio Putra saat memimpin rapat mengatakan, silaturahmi tidak boleh terhenti agar kinerja lembaga jauh lebih baik.

Silaturahmi ini juga dalam rangka menyusun sejumlah agenda, diantaranya pembentukan fraksi guna penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Ditambahkanya,Berkaitan dengan pimpinan permanen DPRD Sumbar, tergantung partai masing-masing, untuk selanjutnya diusulkan ke Mendagri.

“Sekretariat telah menyurati Dewan Perwakilan Pusat (DPP) masing-masing partai politik pemenang pemilu yakninya Gerindra , PKS, Demokrat dan PAN agar segera menetapkan kadernya sebagai pimpinan,” ungkap Desrio. diharapkan dalam minggu ke-3 semua sudah bisa.

Untuk DPRD Sumbar saat ini berjumlah 7 Fraksi yakni, Gerindra,PKS,Demokrat,PAN,Golkar, PDI-P bersma PKB, Nasdem bersama PPP.

Untuk kedepannya, anggota DPRD saat ini akan meningkatkan capaian yang telah dihasilkan oleh dewan periode sebelumnya.

Motivasi awal itu menjadi motivasi dan aspirasi untuk kinerja selanjutnya.

Sekaitan dengan hal tersebut, Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis mengatakan, dia beserrta staf akan selalu memberikan waktu untuk memfasilitasi Dewan.

“Kita semua siap memberikan fasilitasi untuk kinerja legislatif, khususnya dalam pembentukan AKD, sesuai tuntutan undang-undang,” ujar Raflis.(d/I)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *