free stats

Walikota Mahyeldi Sembelih Hewan Qurban di Dua Tempat

Andalas-Time.com– Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah ikut bertindak sebagai algojo dalam prosesi pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Nurul Iman, Senin pagi (12/8).
Terlihat sebanyak 15 ekor sapi berukuran cukup besar berhasil disembelih yang merupakan sumbangan dari 15 kelompok donatur kurban baik dari perorangan ataupun dari perusahaan/instansi.
Usai penyembelihan Wali Kota Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentunya sangat mengapresiasi atas terlaksananya penyembelihan hewan kurban di semua wilayah di Kota Padang pada Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019.

berharap, semoga daging kurban tersebut dapat melengkapi kebutuhan seluruh warga/jamaah yang ada di Kota Padang. Khususnya warga yang minus menerima pelaksanaan kurban di wilayah tinggalnya.
“Kita tentu berharap, tidak ada warga kita yang tidak mendapatkan daging kurban pada Hari Raya Idul Adha ini. Sebagaimana diketahui, untuk jumlah hewan kurban yang disembelih di Kota Padang, tahun ini berjumlah lebih kurang sebanyak 10 ribu lebih dengan rincian 9.000 lebih ekor sapi dan 6 ratusan ekor kambing,” tukuk wako dalam penyembelihan yang dilangsungkan di halaman Masjid Agung Nurul Iman tersebut.
Juga nampak hadir dikesempatan itu Sekda Kota Padang Amasrul serta beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang dan perwakilan instansi/perusahaan.
Mahyeldi pun juga mensyukuri atas kepercayaan masyarakat atau pihak instansi terkait yang mempercayakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Nurul Iman. Dimana tahun lalu berjumlah 7 ekor sapi, dan sekarang naik bertambah menjadi 15 ekor sapi.
“Alhamdulillah, hal ini melihatkan kepdulian kita semua akan pentingnya kebutuhan daging kurban bagi masyarakat. Maka itu kepada para pengurus masjid dan panitia kurban di Masjid Agung Nurul Iman ini, diharapkan untuk senantiasa melaksanakan prosesinya dengan sebaik-baiknya. Termasuk memperhatikan kemana pendistribusiannya serta kesehatan hewan kurban yang akan disembelih,” pesan wako yang terlihat berlumur darah dikesempatan itu.
Lebih lanjut harap Mahyeldi lagi, ke depan semoga akan semakin banyak lagi masyarakat yang menjadi donatur kurban seperti di Masjid Agung Nurul Iman ini.
“Karena daging kurban di sini akan didistribusikan ke daerah-daerah yang memerlukan atau minus pelaksanaan kurban. Sehingga ada pemerataan distribusi daging hewan kurban di Kota Padang,” pungkas Wako Mahyeldi mengakhiri.
Terpisah, usai melakukan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Nurul Iman, wali kota pun melanjutkan untuk melakukan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Padang Selatang. Di sana terdapat 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang merupakan didonatori para ASN Kecamatan Padang Selatan dan dari PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur dengan bantuan satu ekor sapi.
Untuk pendistribusiannya, sama seperti yang dilakukan di Masjid Agung Nurul Iman, yakni diberikan kepada daerah-daerah yang minus melakukan penyembelihan daging kurban atau diserahkan bagi warga yang sangat membutuhkan. (h/i)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *