free stats

Bank Nagari di Usia Yang ke-57 Tahun Terus Bersinergi dan Berinovasi

Andalas-Time.com– Memasuki usianya yang ke-57 Tahun ini, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang dikenal dengan Bank Nagari terus bersinergi dan berinovasi dengan semua lini dalam rangka meningkatkan layanan dan produk dengan motto “Sinergi dan Inovasi Bank Nagari terus memacu diri untuk lebih baik, mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bahkan berjaya di skala nasional dan internasional,”.Ini disampaikan Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan, pada saat Upacara Bendera HUT ke-57 Bank Nagari, dihalaman kantor pusat beberapa waktu lalu.

hut57bn%2B%252810%2529Turut hadir Direktur Kredit dan Syariah, Hendri, Direktur Keuangan M Isryad, Direktur Operasional Syafrizal serta Direktur Kepatuhan Endrianof. Hadir juga Komisaris Utama Hamdani, Komisi divisi, pemimpin dan pinpinan cabang para direksi sebelumnya seperti Suryadi Asmi dan Indra Wediana serta karyawan bank tersebut. yang menyaksikan peluncuran maskot Bank Nagari si “Nara” yang artinya adalah Nagari Rancak.
hut57bn%2B%25283%2529Pada kesempatan itu Dedy menjelaskan bahwa pada tahun 2018, Bank Nagari telah meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan pengembangan produk. Di antaranya N Money, diversifikasi produk tabungan Sikoci (Sikoci pendidikan, bisnis, dan rencana). Kemudian, Nagari Cash Management, Nagari Auto Debet, Nagari Portal Payment, SP2D Online, Mobile Banking dan Kartu Tani.” “Produk-produk tersebut dilaksanakan dengan bersinergi dan bekerja sama dengan berbagai pihak N Money dengan Telkom, Master Card dengan PT Rintis dan Kartu Tani dengan Dinas Pertanian,”.Sedangkan pada tahun ini, Bank Nagari akan berupaya menmperkuat dan memperluas segmen mikro dan UMKM.
hut57bn%2B%25288%2529Ini dalam rangka berkontribusi pada perekonomian daerah khususnya dan nasional pada umumnya. “Di samping, akan kami menggandeng sejumlah fintech atau pembiayaan digital,” ujar Dedy.Tentunya seluruh inovasi dibidang produk yang sudah dilakukan, harus ditunjang dengan pelayanan yang baik dan diikuti oleh kemampuan sumber daya manusia dibidang marketing, sehingga inovasi yang dilakukan dapat tercapai. “Untuk itu kepada nasabah sudah seharusnya menjadi perhatian khusus bagi segenap insan Bank Nagari. Sehingga citra pelayan yang baik dan positif akan terbentuk dengan sendirinya dari nasabah, stakeholder dan relasi Bank Nagari.
hut57bn%2B%25282%2529Dedy juga menjelaskan untuk sementara program dibidang transformasi budaya layanan, millestone rancang bangun untuk itu telah disiapkan dan mulai diimplementasikan.”Kami mengimbau semua untuk berkomitmen dan bertekad untuk melaksanakannya. Apa lagi sudah dinobatkan adanya duta-duta layanan dari fronlín er (teller, customer service serta security), merupakan rule model,'” ucap Dedy.Kita menyadari, disaat posisi perekonomian yang belum membaik, bank ini masih dapat tumbuh dan menghasilkan laba yang cukup baik.
hut57bn%2B%25287%2529Hal itu dibukti dengan posisi keuangan Bank Nagari hingga akhir 2018, dengan dana total aset Rp 23,3 triliun, serta dana pihak ketiga (DPK) Rp 18,18 Triliun. Kemudian kredit Rp 17,58 triliun, rasio kredit atau NPL 2,96%, masih jauh di bawah 5 % yang menjadi batas “Terakhir, perolehan laba bersih Rp 346,7 miliar,” sebutnya.
Tentunya dengan segala capaian dan kebersamaan yang kita bangun tidak membuat kita terlena Dan untuk itu kita harapkan para karyawan Bank Nagari terus memperkuat fundamental bank ini, perkokoh integritas dan profesionalisme untuk eksistensi bank ini dimasyarakat. “Kepada generasi muda/milineal Bank Nagari, diminta untuk terus berinovasi, tingkatkan knowledge, skill dan attitude untuk melanjutkan arah pengembangan bisnis bank iní ke depan,” harap Dedy(adv)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *